Proklamasi Fun Bike 2020 Ramaikan Kota Tahuna

Sangihe, LintasUtara.com – Semarak HUT RI ke- 75 Tahun di Kabupaten Kepulauan Sangihe belum juga selesai. 

Pada hari ini, Kamis (20/08/2020), Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kepulauan Sangihe sukses menggelar olahraga sepeda massal bertajuk Proklamasi Fun Bike 2020 dan diikuti 387 orang.

Membuka secara langsung kegiatan ini, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyatakan apresiasinya atas kontribusi sejumlah pihak atas donasi yang diberikan, terlebih khusus doorprize (hadiah) bernilai jutaan rupiah yang terkumpul.

“Harus diketahui, dalam kegiatan Fun Bike ini panitia tidak lagi dibebankan dengan masalah pembiayaan. Hal itu dikarenakan para donatur berbondong-bondong datang, untuk sama-sama mensukseskannya,” ungkap Gaghana, sembari menyebutkan jika hal ini menunjukkan sebegitu besar kecintaan masyarakat Sangihe, mengisi makna kemerdekaan Indonesia melalui giat-giat positif.

“Hal ini bisa dilihat dari antusiasme peserta yang hadir, mensukseskan agenda bernuansa Kemerdekaan Indonesia ini. Kegiatan ini sekiranya bisa menjadi agenda tahunan, karena juga mampu mengajak masyarakat untuk memilih gaya hidup sehat,” lanjut Gaghana.

Dalam pantauan, gelaran Proklamasi Fun Bike menempuh rute berjarak kurang lebih 25 km, dimulai dari Lapangan Gelora Santiago rumah jabatan Bupati menuju pusat kota Tahuna, kemudian ke Kolongan Akembawi. 

Setibanya di Kolongan Akembawi, rombongan peserta kembali ke Pusat Kota Tahuna melalui Boulevard Tahuna, melewati Pertigaan Pertamina, dan kembali ke Lapangan Gelora Santiago, dengan waktu tempuh antara 1 jam 30 menit, hingga 2 jam, dan diakhiri dengan penyerahan doorprize.

Ditemui pasca kegiatan, Kepala Dispora Daerah Kepulauan Sangihe Wandu Labesi menyatakan Bersepeda merupakan olahraga yang murah meriah dan bisa dilakukan dimana saja.

Sehingga, ia mengajak agar masyarakat bisa melirik olahraga ini untuk lebih menjaga imun tubuh, apalagi di tengah Pandemi Covid-19.

“Apalagi, olahraga ini bisa dilakukan dimana saja, sehingga praktis. Untuk meningkatkan kondisi tubuh, tentu gaya hidup sehat dengan berolahraga menjadi hal wajib bagi kita semua,” singkatnya. (GK)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI