Kadin Sangihe Gelar Muskab, Kadin Sulut: Kami Siap Membuka Akses Ekspor Komoditi Perkebunan

Sangihe, LintasUtara.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kepulauan Sangihe untuk memilih kepengurusan baru, periode 2020- 2025, pada Kamis (6/07/2020) di salah satu hotel di Kota Tahuna.

Ketua panitia Muskab, Robby Korompis dalam laporannya mengatakan, Kadin sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha.

“Kadin akan membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, ada pernyataan yang menarik dilontarkan Ketua Kadin Sulut, Jemmy Tumimomor dimana Kadin akan membuka akses ekspor untuk komoditi perkebunan.

“Saya mendapat informasi bahwa di Kabupaten Kepulauan Sangihe, banyak hasil komoditi perkebunan seperti kopra, pala dan cengkih, maka Kadin Sulut akan menfasilitasi pembukaan akses ekspor untuk komoditi ini,” kata Tumimomor meyakinkan.

Dalam sambutannya, saat membuka Muskab Kadin, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong berharap dengan hadirmya Kadin, seluruh sektor yang mensejahterakan masyarakat Sangihe boleh bergerak.

“Sebagai pemerintah berharap dengan hadirnya Kadin akan mampu menggerakan perekonomian dan Kadin bisa bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian di daerah ini,” kuncinya. (Redaksi)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI