Beranggotakan Ratusan Sopir, PESAT Mulai Pesat

Sangihe, LintasUtara.com – Ada pemandangan berbeda beberapa hari lalu di jalan protokol Kota Tahuna, dimana ratusan Angkutan Kota (Angkot) yang melayani beberapa trayek dalam kota, tidak melayani angkutan  penumpang tapi sedang melakukan pawai bersama.

Pantauan LintasUtara.com, ternyata pawai bersama yang mengambil start dari Papanuhung dan dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, merupakan cara ratusan sopir tersebut untuk memperkenalkan organisasi profesi sopir yang belum lama mereka bentuk.

“Kegiatan ini merupakan cara kami untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat luas, khususnya warga Kota Tahuna dan sekitarnya, bahwa saat ini telah hadir dan terbentuk organisasi resmi profesi sopir yang tergabung dalam wadah Persatuan Sopir Angkutan Kota (PESAT) Tahuna,” kata Sirman Peliwuhang, Ketua PESAT.

Armada PESAT. Foto: Lintas Utara.

Menurut pria murah senyum dan hitam manis ini, sampai saat ini sudah ada ratusan sopir Angkot yang tergabung dalan rumah bersama para sopir, bernama PESAT ini.

“PESAT ini terbentuk atas dasar keterpanggilan bersama agar kami para sopir ada wadah berkumpul dan menyampaikan pendapat serta rumah pergerakan untuk aspirasi kami, sampai saat ini ada 265 anggota yang terdaftar dan ini akan terus bertambah ,” tuturnya dengan yakin.

Pose Bersama, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dengan Pengurus PESAT. Foto: Lintas Utara.

Ia mengatakan, pihaknya mengapresiasi perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, yang begitu peduli dengan kami para sopir.

“Atas nama keluarga besar PESAT kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, yang telah mendukung kami sehingga wadah dan rumah besar profesi sopir boleh terbentuk dan terima kasih atas kepedulaiannya kepada profesi ini sehingga boleh memproteksi para sopir dengan BPJS tenaga kerja,” tuturnya.  (Redaksi)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI