Jelang Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Sangihe Gelar Apel Siaga

Sangihe, Lintasutara.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar apel siaga pengawasan masa tenang dan pemungutan suara Pemilu 2024.

Bertempat di halaman Tahuna Beach hotel, Sabtu (10/02/2024), apel dihadiri seluruh jajaran Bawaslu se-Sangihe mulai dari Panwas Kecamatan, PKD hingga PTPS.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe Edmon Dolongseda dalam sambutannya menyatakan pihaknya siap menghadirkan Pemilu serentak yang taat asas dan aturan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil)

“Tugas utama dari Bawaslu ada melakukan pencegahan agar tidak sampai harus terjadi penanganan pelanggaran. Lebih baik kita mencegah terjadi pelanggaran agar pemilu 2024 yang Luber Jurdil benar – benar terwujud,” sebut Dolongseda.

Tiga hari masa tenang, lanjut Edmon merupakan medan pertempuran seluruh pengawas pemilu untuk memastikan proses pemilu 2024 diwilayah kerja masing – masing berjalan dengan baik.

“Jadikan momentum hari ini sebagai pembangkit pun pengingat semangat teman – teman sekalian bahwa ada amanah yang diberikan undang – undang kepada kita sekalian agar mampu menjalankan Pemilu dengan baik.

Dirinyapun mengajak semua jajaran Bawaslu agar dapat menularkan semangat pengawasan Pemilu 2024 kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja.

“Karna komponen utama dalam mewujudkan Pemilu yang sukses yakni peserta Pemilu yang taat aturan, masyarakat yang terdidik berdasarkan pendidikan politik serta KPU pun Bawaslu yang mampu mensosialisasikan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” kuncinya.

Hadir dalam apel siaga pengawasan masa tenang dan pemungutan suara Pemilu 2024 kali ini, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, Dandim 1301/Sangihe, perwakilan Polres Sangihe, Perwakilan Lanal Tahuna, Perwakilan Kejari Sangihe, Perwakilan Pengadilan Tahuna, dan Pimpinan KPU Sangihe.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI