Masyarakat Manumpitaeng Pertanyakan Proyek ADD Jalan Rabat Beton Di Lindongan 4

Sangihe, Lintasutara.com – Proyek pembangunan jalan rabat beton di lindongan 4 kampung Manumpitaeng, kecamatan Manganitu dipertanyakan masyarakat setempat.

Menurut mereka, proyek fisik dengan panjang 200 meter dan lebar 3 meter ini, menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2020 dan seyogianya telah melalui laporan pertanggung jawaban di DPRD Sangihe.

Hal ini lantas dipertanyakan, pasalnya menurut penuturan sejumlah masyarakat yang meminta namanya tidak dipublikasikan, dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) pekerjaan berbandrol senilai Rp. 148,8 Juta ini, turut tercantum biaya pengaspalan

Papan Kegiatan Pembangunan Jalan Rabat Beton Di Lindongan 4 Kampung Manumpitaeng (Foto : Ist)

“Sekarang sudah memasuki pertengahan bulan keempat Tahun Anggaran 2021, tapi penyelesaian pekerjaan dalam hal ini pengaspalan belum juga dilakukan”, jelas para masyarakat, sembari mempertanyakan posisi anggaran pengaspalan yang tak kunjung terealisasi.

“RAB jelas sampai pengaspalan, tapi kenapa sampai saat ini belum diselesaikan. Dikemanakan anggarannya,” lanjut mereka.

Pertanyaan masyarakat inipun tak ditampik Kapitalaung Manumpitaeng Melky Wengke, ketika dikonfirmasi awak media, Selasa (13/04/2021).

“Selamat siang, hasil konfirmasi dari tukang siram bahwa kalau cuaca mendukung, hari Kamis pengaspalan,” jawab Wengke ketika memberikan konfirmasi via pesan singkat WhatssApp.

(Gr)

Ikuti Berita dan Informasi Terbaru dari Lintasutara.com di GOOGLE NEWS

Bagikan Artikel:

Artikel terkait

Terpopuler

BERITA TERKINI